PEPABRI BOBOSAN GELAR SILATURAHIM

PEPABRI BOBOSAN GELAR SILATURAHIM

PEPABRI KELURAHAN BOBOSAN GELAR SILATURAHIM

 

Bobosan, Para anggota pensiunan baik yang berasal dari TNI maupun Poilri yang tergabung dalam wadah Pepabri Kelurahan Bobosan pada hari Rabu tanggal 10 Mei 2023 sukses menyelenggarakan acara Silaturahmi 19 Syawwal 1444 H bertepatan dengan 10 Mei 2023 M bersama penceraman KH. Achmad Machali, S. Ag, MM, Pd Pengasuh Pondok Pesantren  "Darul Ulum" Kelurahan Bobosan Kecamatan Purwokerto Utara.

Acara dihadiri oleh Lurah Bobosan, perangkat kelurahan, Pengurus dan anggota Pepabri dengan jumlah sekitar 40 orang, dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB bertempat di Aula Kelurahan Bobosan.

Dalam cara silaturahim tersebut dilaksanakan ikrar halal bihalal antara pengurus, anggota dan dengan pihak Pemerintah Kelurahan dan diakhiri dengan ceramah hikmah Silaturahim.

Dalam sambutan Lurah yang diwakili oleh Asror Taufik, Kasi Trantib Kelurahan Bobosan menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan selamat lebaran 1444 H dengan doa dan harapan agar paguyuban Pepabri tetap berjalan lancar dan manfaat serta semua anggota diberi sehat dan bahagia dalam usia menua.

Dalam ceramahnya KH. Ach. Machali, S. Ag, MM. Pd menyampaikan tausiah dengan judul “ Menua yang Menyenangkan” antara lain Mengurai arti Silaturahim baik secara tekstual lengkap dengan penjelasan tafsir silaturahim dalam kehidupan sosial, pentingnya hati ikhlas dalam proses menuanya usia serta harmonisasi sosial antar anggota, keluarga dan masyarakat." Acara diakhiri dengan doa dan musyafahah bersama.(Asta)

Related Posts

Komentar