Lomba kudapan dan tasyakur TP PKK Kelurahan Bobosan

Lomba kudapan dan tasyakur TP PKK Kelurahan Bobosan

LOMBA KUDAPAN DAN TASYAKUR TP PKK KELURAHAN BOBOSAN

Bobosan, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 Tim Penggerak PKK Kelurahan Bobosan Kecamatan Purwokerto Utara telah mengadakan kegiatan Lomba Kudapan dan Tasyakuran yang diikuti oleh seluruh anggota PKK RT se Kelurahan Bobosan pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022 Pukul 10.00 wib sampai dengan pukul 14.00 wib bertempat di Pendopo Kelurahan Bobosan dihadiri oleh Ibu Ani Widosari selaku Sekretaris Kecamatan Purwokerto Utara, Sugiharto. S, Sos Lurah Bobosan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta perangkat Kelurahan Bobosan dan anggota PKK RT se Kelurahan Bobosan

Ibu Iri Supriyani, A. Ma ketua Tim Penggarak PKK Kelurahan Bobosan dalam kesempatan tersebuit menjelaskan bahwa kegiatan lomba Kudapan dan Tasyakuran dimaksudkan disamping untuk meramaikan kegiatan HUT RI, juga untuk memberi wahana dan kesempatan bagi ibu ibu anggota PKK RT untuk berkreasi dan berinovasi membuat makanan berbahan dasar umbi umbian yang enak dan bernilai ekonomi sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi penghasilan keluarga.

Pada kesempatan tersebut, Dr Ani Widosari, Pd, M.Pd selaku ketua Tim Yuri juga memberikan wejangan motivasi kepada peserta lomba agar selalu meningkatkan pengetahuan tentang menu makanan dari berbagai bahan dasar sehingga diharapkan dapat mempunyai daya saing pasar yang lebih bagus dan terbuka sehingga mampu menjadi produk andalan yang bernilai ekonomi.

Senada dengan yang lain Sugiharto, S. Sos Lurah Bobosan mengatakan “ Melalui momen peringatan HUT RI ke 77, akan terus mendukung setiap kegiatan yang berakar dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat baik oleh lembaga PKK atau yang lain sehingga mampu menjadi sarana peningkatan Sumber Daya Manusia melalui penggalian potensi sumber daya alam yang tersedia”

Lomba diikuti oleh 29 peserta dari angggota PKK RT se Kelurahan Bobosan, dengan penetapan hasil pemenang lomba Juara 1 dari RT 07 RW 02, Juara 2 dari RT 05 RW 03, Juara 3 dari RT 02 RW 03, Juara Harapan 1 dari RT 01 RW 01, Juara harapan 2 dari RT 02 RW 04 dan Juara Harapan 3 dari RT 03 RW 04. Selanjutnya acara diakhiri dengan pembagian sekedar Hadiah dan Tropy sekaligus Selamatan dan Tasyakuran Tumpeng bagi semua yang hadir. (Asta)

Related Posts

Komentar