GIAT PSN DI KELURAHAN BOBOSAN

GIAT PSN DI KELURAHAN BOBOSAN

GIAT PSN DI KELURAHAN BOBOSAN

Bobosan, Dalam rangka membudayakan perilaku pola hidup bersih dan sehat dan mencegah penularan penyakit demam berdarah di lingkungan warga masyarakat Kelurahan Bobosan, pada hari Jumat tanggal 28 Oktober 2022 di wilayah RW 01 dan RW 03 Kelurahan Bobosan dilakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara serentak yang dilaksanakan oleh Tim 1 Kasi Permas wilayah RW 01, Tim 2 Babinsa, Kasi Trantib dan  kader kesehatan wilayah RW 03 Kelurahan Bobosan. PSN dimulai pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 10.45 Wib, meliputi 20 KK dengan hasil 2 KK terdapat jentik jentik nyamuk.

Pada kesempatan tersebut Dra. Rusmiyati selaku Kasi Permas berpesan “Kegiatan PSN hari ini merupakan kegiatan pengganti pelaksanaan PSN Jumat 21 Oktober 2022, adapun PSN ini dimaksudkan disamping melihat secara langsung ke rumah rumah warga juga pembinaan kepada warga masyarakat agar membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat yaitu dengan menjaga lingkungan rumah yang bersih dan terawat”

 “ Untuk seluruh petugas kader kesehatan saya minta usahakan pelaksanaan PSN dilakukan secara cermat dan teliti, cari tempat yang dicurigai yang bisa menjadi sarang nyamuk, bila ditemukan segera bersihkan dan adakan himbauan secukupnya kepada warga untuk selalu menjaga lingkungan dan rumah untuk selalu  bersih agar masyarakat Bobosan semuanya bebas dari penyakit demam berdarah” demikian ujar Sugiharto, S. Sos Lurah Bobosan.  (Asta)

Related Posts

Komentar