Memperingati HUT RI ke 77, Bobosan Gelar Tasyakur dan Selamatan

Memperingati HUT RI ke 77, Bobosan Gelar Tasyakur dan Selamatan

 

MEMPERINGATI HUT RI KE 77, BOBOSAN GELAR TASYAKUR DAN SELAMATAN

Bobosan, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik  Indonesia ke 77, Kelurahan Bobosan menggelar acara Tasyakurdan Selamatan yang diselenggarakan pada Hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022, bertempat di Aula Kelurahan Bobosan yang diikut ioleh semua unsure dan lembaga Kelurahan yang terdiridari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama ,Bhabinkamtibmas, Babinsa, Anggota Polsek Purwokerto Utara, LPMK, RT/RW, PKK, Linmas, Karangtaruna, dan Perangkat kelurahan sejumlah kurang lebih 150 orang.

Kegiatan Tasyakur dimaksudkan sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas nikmat 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia dan dengan Selamatan diharapkan agar pada tahun tahun mendatang Indonesia pada umumnya dan Kelurahan Bobosan pada khususnya akan terhindar dari bala dan waba serta akan terus berkembang maju, sejahtera dan aman menuju masyarakat Madani berlandaskan ahlak yang terpuji.

Acara tersebut diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan diakhiri dengan lagu Syukur secara bersama olehsemua peserta, sedangkan doa dipimpin oleh Bapak Kyai Soimun Tokoh Agama sekaligus Dewan Syuriah Nahdlatul Ulama Ranting Kelurahan Bobosan.

Pada kesempatan tersebut Bapak Sungging Suharto, selaku Ketua Panitia dan tokoh Budayawan Jawa memberikan ular ular makna doa jawa dan tumpengan sekaligus himbauan agar “sebagai orang jawa di era global sekarang jangan sampai tidak mengenal atau meninggalkan adat budaya jawa yaitu dengan tetap memelihara/Nguri Uri kelangsungan adat budaya jawa salah satunya dengan mengenalkan kepada generasi milenial”

Senada dengan pendapat diatas, Lurah Bobosan Sugiharto, S. Sosmengatakan “kegiatan doa Tasyakur yang bertepatan di bulan Syuro dapat dijadikan momentum sedekah Syuro sebagai simbol Nguri uri adat budaya Banyumasan”. Selanjutnya sambutan Lurahdiakhiri dengan himbauan agar seluruh warga Bobosan mensukseskan kegiatan Panitia yaitu lomba K3 dan jalan sehat yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 21 Agustus 2022. (Asta)

Related Posts

Komentar