TKQ-TPQ QIROATI AL FALAH BOBOSAN ADAKAN KHOTMIL QUR AN

TKQ-TPQ QIROATI AL FALAH BOBOSAN ADAKAN KHOTMIL QUR AN

TKQ-TPQ QIROATI AL FALAH BOBOSAN ADAKAN KHOTMIL QURAN

Bobosan, Dalam rangka mengahiri masa pembelajaran bagi sebagian santri yang telah dinyatakan lulus oleh dewan assatidz, sebanyak 57 santri mengikuti kegiatan Khotmil Quran TKQ-TPQ QIROATI AL FALAH ke 24, yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 11 September 2022 bertempat di komplek TPQ Al Falah dimulai pukul 07.00 Wib sampai dengan pukul 12.30 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 57 santri, dua orang tua wali santri, Pengurus Yayasan Al Falah MA, Pengasuh TKQ-TPQ Qiroati, Kepala dan guru TPQ Qiroati perwakilan wilayah Banyumas Purbalingga, Para motivator, KH. Thoha Alawi Pengasuh Pondok Pesantren At Thohiriyah  Parakan Onje, Wakil Kelurahan, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan Khataman, Tanya jawab dengan peserta Khotmil Quran, pemberian ijasah, dan pembagian piala serta bingkisan bagi para peserta yang berprestasi sebanyak 7 anak, sambutan pemangku wilayah dan pengajian umum dan doa penutup oleh KH. Thoha Alawi Pengasuh Pondok Pesantres At Thohiriyah Parakan Onje.  

Acara Khotaman Al Quran yang dilaksanakan rutin setiap tahun bertujuan selain sebagai alat ukur kualitas pendidikan juga dimaksudkan memberi motivasi bagi santri dan wali santri agar tetap semangat menuntut ilmu dan tidak berhenti setelah lulus melainkan terus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, juga sebagai sarana pembinaan mental bagi santri”

“ Kegiatan Khotmil Quran di TKQ-TPQ Qiroati Al Falah Bobosan, merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai upaya memberi motivasi bagi para santri, sebagai evaluasi bagi dewan assatidz dan Ta’aruf/pengenalan kepada warga masyarakat akan eksistensi TPQ Qiroatii Al Falah, sekaligus momen pembinaan mental anak” demikian ucap Muhammad Taufiq selaku Ketua Panitia.  

Dalam Kesempatan yang berbeda Sugiharto, S. Sos Lurah Bobosan mengatakan “ Pemerintah Kelurahan Bobosan sangat mengapresiasi kegiatan Khotmil Quran, diharapkan agar menjadi sarana pendidikan agama yang efektif dalam rangka membina mental anak menuju Insan yang berahlak mulia sebagai alih generasi/estafet kepemimpinan masa depan menyongsong era kemajuan Indonesia yang adil makmur sebagai kiblatnya negara negara di dunia” (Asta)

Related Posts

Komentar