GELIAT UMKM BERKAH MANDIR BOBOSAN

GELIAT UMKM BERKAH MANDIR BOBOSAN

GELIAT UMKM BERKAH MANDIRI BOBOSAN

Bobosan, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM (Dinnakerkop UKM) Kabupaten Banyumas membangun  sinergitas kepercayaan melalui program Dana Bergulir bagi Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Berkah Mandiri Kelurahan Bobosan, .yaitu dengan mengadakan verifikasi data anggota kelompok yang mengajukan kredit dana bergulir sejumlah Rp 50.000.000,- untuk 10 orang anggota. Verifikasi dilakukan hari ini Kamis, 22 September 2022 bertempat di rumah Wiwit Widawati RT 06 RW 01 Kelurahan Bobosan Kecamatan Purwokerto Utara.selaku pengurus  kelompok. Acara dihadiri oleh Kepala Bidang UMKM Dinnakerkop UKM, perwakilan Kelurahan Bobosan, pengurus dan semua pelaku usaha/anggota UMKM.

“ Verifikasi dimaksudkan untuk memastikan kelayakan dan keberadaan UMKM secara langsung, sebagai langkah prosedur pencairan agar dikemudian hari tidak terjadi kredit macet yang akan merugikan bagi semua pihak, dan diharapkan dengan perguliran dana UMKM ini secara cepat akan meningkatkan semangat usaha” demikian tutur Ibu Ati selaku Kebid UMKM Dinnakerkop UKM Kabupaten Banyumas.

Selanjutnya Ibu Wartini selaku tim verifikasi memberikan kiat kiat agar geliat usaha di kelompok UMKM Berkah Mandiri dapat lebih lancar dan sukses di tengah tengah kemajuan sistem pemasaran bermodel aplikasi online dan penerapan pemasaran kerja sama dengan kantor Dinas melalui sistem Katalog. (Asta)

Related Posts

Komentar