640 KPM WARGA BOBOSAN BOMBONG TERIMA 3 BANTUAN

640 KPM WARGA BOBOSAN BOMBONG TERIMA 3 BANTUAN

640 KPM WARGA BOBOSAN BOMBONG TERIMA 3 BANTUAN

Bobosan, Hari Rabu tanggal 23 November 2022 merupakan hari bahagia bagi 640 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Bobosan, karena waktu tersebut merupakan saat saat yang ditunggu untuk menerima 3 macam bantuan pemerintah melalui Kementerian Sosial sekaligus yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Acara penyaluran bantuan tersebut dilakukan oleh petugas PT. Pos Indonesia bertempat di  Aula Kelurahan Bobosan dengan didampingi oleh petugas Polsek, Koramil, petugas kecamatan, perangkat kelurahan, petugas Linmas dan para kader tingkat Kelurahan Bobosan.

Pencairan 3 macam bantuan ini merupakan kelanjutan tahapan dari penerimaan bantuan bulan sebelumnya dan secara kebetulan untuk penyaluran bulan November waktunya bersamaan, sehingga jumlah nominal yang diterima oleh KPM  jauh lebih besar.

Dra. Rusmiyati selaku Kasi Permas Kelurahan Bobosan menjelaskan “ dari sejumlah 640 penerima, tersalurkan 632 orang dan 8 orang belum tersalurkan diantaranya Rolly Aditya Permana, Sumarti, Sri Sunarti, Warsiti, Markhamah, Moch. Pribadi, Darsinah dan Sigit Sarwono dengan alasan tidak hadir karena kepentingan sedang ada kepentingan dan ada yang sudah meninggal dunia”

Yusuf salah satu warga Kelurahan Bobosan mengaku senang karena bisa membuat keluarga bombong karena sebagian kebutuhan tercukupi “ Saya senang mendapat bantuan 900 ribu rupiah, saya ucapkan terima kasih dan uang bantuan akan digunakan oleh keluarga untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari hari dan kebutuhan pendidikan anak sekolah” demikian tambahnya.

Selanjutnya Sugiharto, S.Sos Lurah Bobosan menimpali “ Dalam pencairan bantuan hari ini, diharapkan agar setiap KPM yang menerima bantuan dan belum memebuhi kewajiban  membayar PBB Tahun 2022 agar segera melunasi dengan tambahan denda mengingat batas akhir pembayaran sampai dengan 30 September 2022 ” (Asta)

Related Posts

Komentar