BERKAH MAULID, GUS ANAM BIKIN ADEM BOBOSAN ADEM RELIGIUS

BERKAH MAULID, GUS ANAM BIKIN ADEM BOBOSAN ADEM RELIGIUS

BERKAH MAULID, GUS ANAM BIKIN BOBOSAN ADEM RELIGIUS

Bobosan, Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammmad SAW, Panitia Peringatan Masjid Al Hasan Jl. Gunung Cermai RT 04 RW 11 Kelurahan Bobosan telah menyelenggarakan acara Pengajian Umum dengan pembicara KH. Zuhrul Anam Hisyam Pengasuh Pondok Pesantren At Taujieh Al Islami 2 Leler Desa Randegan Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas dengan dihadiri oleh para Alim Ulama, Jajaran MWC NU Purwokerto Utara, Jajaran Ranting NU Kelurahan Bobosan, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, Lurah dan perangakat Bobosan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Bobosan, anggota lembaga Pemerintah, Ormas, Anggota Muslimat dan undangan lain sekitar 300 orang pengunjung. Acara pengajian umum tersebut dimulai pukul 20.30 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB berjalan lancar, aman dan kondusif.

Dalam ceramahnya,  Gus Anam sebutan akrab dari KH. Zuhrul Anam Hisyam menyampaikan tausiah dengan tema “Mengislamkan dengan Teladan dan mu’jizat Nabi Muhammad SAW” banyak mengupas sejarah perjuangan Islam ketika mengislamkan orang orang kafir dengan teladan dan Mu’jizat Nabi Muhammad SAW tanpa pertumpahan darah, sehingga para sohabat dan generasi yang masih bisa bertemu langsung Rosulullah bertambah iman, disamping itu juga juga terkait keuntungan umat setelah beliau meninggal akan diberikan jaminan syafa’at bagi yang beriman dan bermahabah kepada Nabi Muhammad SAW. Pada akhir kaulnya, Gus Anam memberikan pesan kepada semua pengunjung untuk selalu tekun dalam menuntut ilmu dan belajar bermahabbah dengan memperbanyak sholawat serta mengakhiri tausiahnya dengan doa penutup.

Dalam kesempatan pengajian umum tersebut salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Bobosan Saudara Muhdi, berpendapat “ Bagi warga NU peringatan Maulid sudah merupakan budaya dan media dakwah umum paling efektif karena mengandung banyak hikmah antara lain sebagai sarana silaturahim secara langsung antara ulama, umaro dan umat juga merupakan media penanaman uswah, adab dan implementasi nilai nasionalisme dalam kontek kenegaraan”

Dalam kesempatan tersebut Lurah Bobosan Sugiharto S. Sos yang diwakili oleh Kasi Trantib berpesan “ Dengan adanya peringatan Maulid, atas nama pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi dan dukungan sepenuhnya atas terselenggaranya  peringatan Maulid dan  hari besar Islam lainnya sebagai bukti mahabahnya kepada nabi Muhammad SAW dan hendaknya kepada para jamaah dan pengunjung pengajian agar dapat mengambil hikmah Maulid baik terkait kehidupan dalam kontek sesama umat beragama maupun  dalam kontek NKRI, sehingga akan tercipta masyarakat madani menuju kemajuan peradaban dunia yang berkah, maju dan aman,” (Asta)

Related Posts

Komentar