KEBO BERSHOLAWAT, RAYAKAN MAULID BERSAMA HABIB HAEDAR

KEBO BERSHOLAWAT, RAYAKAN MAULID BERSAMA HABIB HAEDAR

KEBO BERSHOLAWAT, RAYAKAN MAULID BERSAMA HABIB HAEDAR

Bobosan, Keluarga Besar Bobosan ( KEBO ) sebagai salah satu ormas di Kelurahan Bobosan yang didirikan sekitar 2 tahun yang lalu dengan ketua Sdr. H.  Muldriyat, S dan Sekretaris Sdr. Ario Tirta Brata dalam kiprah kegiatan sosialnya telah sukses melaksanakan Pengajian dan  Sholawat Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Sabtu tanggal 12 November 2022 bertempat di Jalan Gunung Cermai dengan pembicara KH. Ma’ruf Salim dari Bukateja Purbalingga dan Habib Haedar Assegaf dari Kedungbanteng Purwokerto dengan perkiraan pengunjung 550 orang. Kegiatan perayaan Maulid tersebut dimulai pukul 08.30 WIB dan selesai pukul 23.45 WIB  berjalan lancar aman dan tertib hikmat.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Bobosan Sugiharto S. Sos menyampaikan sambutan antara lain “ memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Kebo selaku Panitia yang telah sukses menyelenggarakan pengajian dengan harapan dan doa agar dapat meningkatkan iman dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW serta memberi semangat perjuangan dalam membangun Bobosan agar bertambah maju dan sejahtera”

Dalam ceramahnya,  KH. Ma’ruf Salim memberikan Tausiah seputar pentingnya rasa cinta dalam kontek menumbuhkan rasa syukur menjadi insan muslim yang sempurna dalam bentuk, sempurna dalam fungsi semua organ panca indra dan bangga sebagai umat Nabi Muhammad SAW. “Bahwa Nikmat manusia itu ada 3, yaitu Nikmatul Ijad (kesempurnaan anggota tubuh), Nikmatul Imtad (Nikmat merasakan anggota panca indra) dan Nikmat Min Ummati Nabi Muhammad SAW”

Selanjutnya Habib Haedar Assegaf dalam pesan singkat disela sela bacaan sholawat yang dilantunkan dengan nada suara yang merdu bertutur “Setiap mereka yang bersholawat maka akan diampuni dosanya, diberikan paha 10 kali lipat dan diberikan ketenangan dalam hidupnya, dengan syarat harus ikhlas, semangat dan memegang tuntunan sunnah nabi, dan tentu saja menjaga kewajiban dengan sabar”(Asta)

Related Posts

Komentar