TKQ-TPQ-PTPT  AL FALAH BOBOSAN RENCANAKAN GELAR KIRAB TA’ARUF JELANG KHOTMIL QURAN

TKQ-TPQ-PTPT AL FALAH BOBOSAN RENCANAKAN GELAR KIRAB TA’ARUF JELANG KHOTMIL QURAN

TKQ-TPQ-PTPT  AL FALAH BOBOSAN RENCANAKAN

GELAR KIRAB TA’ARUF JELANG KHOTMIL QURAN

 

Bobosan, Dalam rangka menyambut kegiatan Khotmil Quran Bil Ghoib Pasca TPQ Program Tahfizh (PTPT) Al Falah Ke-4 sebanyak 4 orang santri khotaman pada hari Minggu 20 November 2022 di komplek TKQ-TPQ, Panitia Penyelenggara ( Muhammad Taufik) merencanakan kegiatan pawai Ta’aruf pada hari Sabtu tanggal 19 November 2022 dengan rute lokasi TPQ Al Falah Bobosan-Kelurahan Kober-kembali ke TPQ Al Falah. Dalam pawai Ta’aruf tersebut peserta khotmil Quran akan diarak naik andong/dokar dan diiikuti oleh peserta lain dengan sepeda motor. Kegiatan ini merupakan kegiatan formal yang biasa dilaksanakan ketika para santri berhasil menghatamkan baik metode Qiroati maupun Al Quran, dimulai pukul 07.00 Wib sampai dengan pukul 09.00 Wib dengan dibantu tenaga pengamanan dari Sektor dan Koramil Purwokerto Utara, pasukan Banser dan Linmas.

Dalam rencana Kirab tersebut peserta Khotaman dinaikkan andong/dokar berhias berkeliling jalan utama dengan urutan pertama diawali dengan pengawalan dari petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Purwokerto Utara selanjutnya barisan jalan dokar hias dan disusul dibelakangnya barisan wali santri dan terakhir ditutup dengan Pasukan Banser dan Linmas sebagai penutup pengawalan.

Acara Kirab Peserta Khotaman dilaksanakan rutin setiap tahun dengan tujuan untuk memberi motivasi bagi santri dan wali santri, sebagai wahana evaluasi pembelajaran bagi para ustadz ustadzah,  sekaligus sebagai sarana membina mental santri untuk berani tampil di depan umum dengan bersama sama menghafal materi pejaran dari dewan assatidz, sekaligus moment Ta’aruf”

“ Rencana Kegiatan Kirab Peserta Khotmil Quran, merupakan kegiatan rutin sebagai upaya memberi motivasi bagi para santri dan wali santri, sebagai evaluasi bagi dewan assatidz dan Ta’aruf/pengenalan kepada warga masyarakat akan eksistensi TKQ-TPQ TPTP Al Falah, sekaligus momen pembinaan mental anak” demikian ucap ustadz Akhmad Danil Huda.  (Asta)

Related Posts

Komentar