37 ANGGOTA SATLINMAS BOBOSAN DIKUKUHKAN

37 ANGGOTA SATLINMAS BOBOSAN DIKUKUHKAN

37 ANGGOTA SATLINMAS BOBOSAN DIKUKUHKAN CAMAT

 

Bobosan, Dalam rangka memberikan kekuatan hukum bagi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) sekaligus mengawali kalender kegiatan tahun 2023, sebanyak 37 Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kelurahan Bobosan dikukuhkan dengan Surat keputusan (SK) Anggota Satlinmas oleh Camat Purwokerto Utara pada hari Selasa tanggal 7 Februari 2023 bertempat di kelurahan Bobosan dengan disaksikan oleh Kapolsek dan Danramil, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Purwokerto Utara serta Lurah dan perangkat Kelurahan Bobosan. Acara dimulai pukul 19.30 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Selain acara pengukuhan anggota Linmas selanjutnya diberikan bekal materi pembinaan tentang Tata Cara Penanganan Kasus/Pemilu, olah raga bela diri dan PBB oleh Wakapolsek Purwokerto Utara..

Dakam sambutanya Lurah Bobosan Sugiarto, S. Sos menyampaikan memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas pengabdian anggota Satlinmas dalam kegiatan Patroli malam dan kegiatan pengamanan secara langsung ke masyarakat dan dengan telah diberikan SK oleh Camat akan menambah kemantapan dan semangat kinerga Linmas.

Dalam pengarannya Camat Purwokerto Utara Dra. Erny Indriastuti, M, M mengatakan “ Selamat dan semangat untuk anggota Satlinmas Kelurahan Bobosan, terima kasih terus tingkatkan bhakti pengabdian melindungi dan mengamankan masyarakat dengan tetap menjaga kesehatan, menambah wawasan kebangsaan dan keselamatan diri. Menjelang pemilu 2024 diharapkan agar soliditas anggota Satlinmas lebih kuat dan guyub, sehingga tugas pengamanan berjalan lancar dan aman” demikian paparnya.

Berbeda dengan Camat, Wakapolsek Purwokerto Utara menekankan penyampaian materi terkait Landasan hukum, tugas dan kewajiban Satlinmas, syarat keanggotaan dan hak anggota Satlinmas, selain hal tersebut juga menyoroti tentang pentingnya PBB, tata cara penanganan Kasus dan persiapan Pemilu 2024.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dikahiri lagu Padamu Negeri oleh semua peserta (Asta)

Related Posts

Komentar