GIATNYA WARGA RT 5 RW 1 DI PEKAN PBB BOBOSAN

GIATNYA WARGA RT 5 RW 1 DI PEKAN PBB BOBOSAN

GIATNYA WARGA RT 05 RW 01  DI PEKAN PBB BOBOSAN

Bobosan, Dalam rangka meningkatkan pendapatan Daerah Kabupaten Banyumas melalui pemungutan Pajak Bumi Bangunan (PBB), Pemerintah Kelurahan Bobosan menjelang 30 September 2022 sebagai batas akhir pembayaran PBB, secara gencar mengadakan Giat Pekan PBB sesuai jadwal yang tersusun yaitu hari Selasa tanggal 6 September 2022 dilaksanakan pemungutan di wilayah RT 05 RW 01 oleh Tim Petugas Pemungut PBB Kelurahan Bobosan.

Kegiatan Pekan giat PBB dimaksudkan untuk mengakselerasi prosentase setoran dari Kelurahan ke Bank Jateng yaitu melalui gerakan jemput bola oleh Tim Petugas Pemungut PBB Kelurahan Bobosan yang dipimpin oleh Kasi Tata Pemerintahan dan Pelayanan (Tapem) Ibu Tiena Aprilestari K, S. Sos

“Mengingat rendahnya prosentase setoran Kelurahan Bobosan yang terekap di Kecamatan Purwokerto Utara, diperlukan langkah cepat melalui strategi jemput bola secara langsung ke wilayah RT melalui pembagian 2 Tim Pemungut PBB Kelurahan, dengan lama waktu pemungutan masing masing tim 3 sampai 4 jam sehari sehingga diharapkan mempermudah wajib pajak dalam pembayaran PBB dan hasilnya sekaligus akan menaikkan prosentase pembayaran” demikian papar Kasi Tapem dan Pelayanan Kelurahan Bobosan.

Selanjutnya Lurah Bobosan, Sugiharto, S. Sos mengatakan “ Kegiatan Pekan Giat PBB akan terus akan dilaksanakan mulai bulan Agustus sampai dengan akhir September 2022 di seluruh wilayah Kelurahan Bobosan, dan setelah tanggal 30 September dihimbau kepada wajib pajak agar membayar langsung di Bank Jateng karena sudah dikenakan denda” (Asta)

Related Posts

Komentar