PEMBINAAN POKJA KAMPUNG KB TINGKAT KECAMATAN DI KELURAHAN BOBOSAN

PEMBINAAN POKJA KAMPUNG KB TINGKAT KECAMATAN DI KELURAHAN BOBOSAN

KEGIATAN PEMBINAAN POKJA KAMPUNG KB TINGKAT KECAMATAN

DI KELURAHAN BOBOSAN

 

Bobosan, Kegiatan Pembinaan Pokja Kampung KB tingkat Kecamatan Purwokerto Utara dilaksanakan di Kelurahan Bobosan hari ini Selasa 7 Maret 2023 mulai pukul 09.00 WIB dan diperkirakan sampai dengan 12.30 WIB dengan dihadiri oleh Tim Nara Sumber, Camat, Lurah, Koordinator KB, perangkat Kelurahan dan sejumlah kader sebanyak 30 orang. Rapat pembinaan diprakarsai oleh Koordinator KB tingkat Kecamatan Purwokerto Utara dan dalam pelaksanaannya dibantu oleh staf PLKB Kecamatan dan perangakat kelurahan.Acara berlangsung lancar dan tertib diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB.

Dalam kesempatan tersebut Sugiarto, S. Sos selaku Lurah Bobosan berkenan membuka acara dan menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas perkenan Camat rapat pembinaan menempat di Aula Kelurahan Bobosan yang tentu saja dengan segala keterbatasan.

“Selamat datang kami sampaikan kepada semua tamu undangan, dan penghargaan yang tinggi kepada Kecamatan telah menunjuk Aula Kelurahan sebagai tempat rapat sekaligus permintaan maaf atas segala keterbatasan, kepada para kader selamat mengikuti pembinaan semoga menambah ilmu yang bermanfaat” demikian paparnya.

Dalam pengarannya Camat Purwokerto Utara Dra. Erny Indriastuti, M, M mengatakan “Kader Rumah dataku adalah ujung tombak bagi penentuan kebijakan pemerintah, untuk itu harus diisi dengan baik dan benar agar kebijakan yang diambil akan tepat sasaran dan efektif. Kampung KB sebagai wadah pergerakan kegiatan program KB tidak hanya menyasar urusan KB, akan tetapi juga terkait kemiskinan, potensi anak stunting dan kebersihan lingkungan serta harmonisasi sosial”

Disela kegiatan rapat Koordinator KB Kecamatan Purwokerto Utara Drs. Heru Krisnanto memberikan penjelasan tambahan bahwa kegiatan Kampung KB sudah mulai digaungkan kembali mengingat angka pencapaian KB untuk saat ini terbaca menurun sampai 44 % sehingga perlu optimalisasi kegiatan di semua lini melalui berbagai kesempatan oleh para kader agar program KB di waktu mendatang akan meningkat kembali.

Dalam penjelasan oleh nara sumber, lebih menitik beratkan pada maksud tujuan pembinaan, peningkatan kualitas dan kapasitas kader dalam program peningkatan KB dan teknis kerja lapangan dalam menjangkau sasaran para akseptor KB. (Asta)

Related Posts

Komentar